Perihal


Shalom

Lebih dari sekedar untuk melengkapi layanan media Suara Epiphania dalam mewartakan Kabar Baik, melalui Mutiara Epiphania  bahasan akan lebih terfokus kepada menggali dan menelusuri kedalaman kebenaran Kristus yang pernah bekerja didalam diri seorang Rasul Paulus, yang bisa kita simak dan temukan khususnya dibalik surat-surat atau karya tulis rasul Paulus.

Kiranya melalui media Mutiara Epiphania ini para pembaca bisa semakin diberkati. Terutama menyangkut kebenaran-kebenaran yang tertulis didalam Alkitab, hal mana atas izin Tuhan dan sebagai kedaulatan-Nya atas segala seuatu, masih begitu banyak yang terselubung, seperti yang pernah dikatakan oleh Paulus didalam Galatia 3:22,”Tetapi kitab suci telah mengurung segala sesuatu di bawah kekuasaan dosa, supaya oleh karena Iman dalam Yesus Kristus janji itu diberikan kepada mereka yang percaya”.

Telah kita ketahui bersama sebagai seorang Rasul, prestasi Paulus dalam mengabarkan rahasia-rahasia Kristus, benar-benar disadari-nya semata-mata sebagai buah pelayanan Kristus yang telah berkuasa atas hidupnya sejak pertemuan pertama kalinya dengan Yesus melalui sebuah perjumpaan dramatis didepan pintu gerbang Damsyik. Setahap demi setahap pengenalannya akan Kristus tidak serta merta dirasakannya sebagai hasil kreasi sepontan akal budinya, malahan sebaliknya yang dia rasakan adalah, fungsi manfaat dari kemampuan akal budinya melalui pengetahuannya terhadap hukum2 Tuhan yang pernah dipelajarinya sebelum perjumpaannya dengan Kristus, semakin digunakan untuk tujuan yang lebih mulia, dibandingkan dengan ketika dia belum mengenal Kristus. Keterlibatannya secara jujur dan tulus dalam setiap pelayanannya tidak saja telah berdampak begitu luas walau berbuah banyak penderitaan bagi dirinya, bahkan melalui banyak penderitaan yang dialaminya, pengertian dan kesadarannya terhadap kebenaran Kristus menjadi lebih terasa hidup dan memberikan banyak pengaruh pada tulisan-tulisannya.

Roma 11:32, “Sebab Allah telah mengurung semua orang dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan kemurahan-Nya atas mereka semua”

Bagi seorang Paulus perjumpaannya dengan Kristus bukan hanya sebatas menimbulkan keyakinan buta, terhadap adanya keselamatan dari malapetaka dosa, lebih dari sekedar sebuah keyakinan adalah, dia benar-benar mengalami, terlibat secara konkret dalam keseharian dan pelayanannya, menjadi saksi bahwa Kristus adalah perwujudan kekuasaan Alah yang telah dia rasakan bekerja secara sempurna dalam kehidupannya. Bahwa Injil Kristus telah bekerja begitu giat dalam hidupnya, dapat kita simak dan temukan di hampir seluruh karya tulisnya (surat-suratnya).

Dia (Paulus) tidak saja menyaksikan bagaimana Kristus dipermuliakan sebagai seorang Anak Manusia dengan segala penderitaan-Nya, yang telah mati lalu bangkit untuk dipermuliakan dalam kemuliaan yang kekal, dia juga menyaksikan kenapa dan bagaimana Kristus disebutnya sebagai kepala atas sidang  jemaat-Nya. Secara tepat dan terukur, melalui keterusterangannya Paulus juga tidak malu menyisipkan dasar-dasar tulisannya, bagaimana juga dia pernah bersikap terhadap jemaat Tuhan yang pernah dia aniaya, terlebih menyangkut sikap dan keputusan-keputusan pribadinya pasca pertemuannya dengan Yesus dihadapan Kristus yang akhirnya dia setarakan sebagai, “darimana segala sesuatu” Allah menciptakan dan menyempurnakan seluruh pekerjaan-Nya, menyangkut pelayanan Rohani yang Kristus sudah kerjakan dalam diri seorang Paulus.

~Salam Damai Sejahtera~

  1. Paulus Samuel Budi Soehono

    Ketika dibabtis saya memilih nama Paulus,krn saya sangat mengagumi rasul ini, dlm pandangan saya Rasul Pauluslah yg tulisannya lebih dalam didalam menjelaskan kepribadian TUHAN YESUS KRISTUS.

  2. Shalom Pak Paulus – sori baru dibalas – thanks ya Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: